Olah Raga

Nadal Belajar dari ‘Kecelakaan’

Indian Wells – Rafael Nadal kecewa berat lantaran disingkirkan oleh Ivan Ljubijic di semifinal turnamen Indian Wells. Kekalahan tersebut pun diibaratkannya sebagai sebuah kecelakaan, yang mana tak akan ia ulangi lagi.

Pertandingan yang berjalan selama dua jam 34 menit itu berakhir dalam tiga set dengan skor 3-6, 6-4, dan 7-6 untuk kemenangan Ljubijic. Hasil yang membuat Nadal gagal mempertahankan gelar juara yang ia raih tahun lalu.

Nadal pun kecewa lantaran dirinya merasa sudah bermain dengan baik. Tetapi ia cukup sadar bahwa dirinya kurang agresif sehingga permainan Ljubijic pun gagal ia redam, meski sudah memenangi set pertama.

“Hari ini adalah sebuah kecelakaan. Itulah perasaan saya. Sebab, saya bermain dengan baik dan cukup bagus untuk memenangi turnamen ini,” ungkapnya di Reuters.

“Ini adalah kecelakaan yang sangat penting dan saya harus belajar untuk bermain lebih agresif lain kali. Saya akan mencoba untuk memanfaatkan setiap peluang.”

“Tetapi sisanya, tak ada lagi yang bisa dikatakan. Saya merasa bahwa saya bermain lebih baik dari siapa pun dalam turnamen ini,” tukas pemain asal Spanyol ini.

Ini adalah turnamen pertama Nadal dalam kalender turnamen ATP setelah turnamen Australia Terbuka Januari lalu. Kala itu petenis berusia 23 tahun ini terpaksa mundur dari Australia Terbuka setelah mengalami cedera lutut.

detiksport, Minggu, 21/03/2010 17:36 WIB

%d bloggers like this: